Rabu, 04 Maret 2015

Cara Meningkatkan Sinyal Ponsel Android

Cara Meningkatkan Sinyal Ponsel Android

Sebelum kami memulai bahasan tentang cara memperkuat sinyal ponsel Android, kami lebih baik mengetahui secara singkat tentang perangkat ponsel Android.




Ponsel Android ialah perangkat ponsel yang sudah menjadi tren tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Sebab, ponsel Android memiliki sejuta fitur yg pada umumnya belum ada di sistem operasi ponsel atau smartphone lain.

Sistem operasi Android ialah sistem terbuka atau open source yg kaya akn fitur. Beberapa di antaranya mencakup fitur-fitur yang telah umum. Seperti auto rotation, brightness sensor, fitur anti air atau fitur lain, seperti LTE dlm jaringan. Ponsel Android kini telah banyak yg memakai teknologi LTE, teknologi jaringan tercepat setelah HSPA. Namun, banyak kendala seiring perubahan teknologi yang ada. Misalnya, mengalami gangguan terhadap jaringan, seperti hilang jaringan sinyal pada waktu berpindah tempat, hilang sinyal pada ketika ponsel berada di ruang yang tertutup, hilang sinyal dgn sendirinya, atau hilang sinyal setelah ganti kartu provider. Maka itu, akan diberikan bahasan mengenai Aplikasi Penguat Sinyal Android.

Tapi sebelum Sampean mengerjakan cara-cara yg rumit, cobalah utk mengingat bagaimana jaringan sinyal Anda dpt hilang. Jika lantaran ponsel terjatuh, sebaiknya Kamu tanyakan terlebih dahulu ke tempat servis.Jika hilang sinyal lantaran selain ponsel terjatuh, seperti tiba-tiba menghilang begitu saja saat Anda sedang memakai layanan internet atau sesudah menelepon seseorang atau berada di luar daerah maka dapat Anda ikuti cara memperkuat sinyal ponsel di bawah ini.

Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators)

Langkah-langkah awal yang harus Nte lakukan utk melakukan cara memerkuat sinyal ponsel Android Anda dgn masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless Dan Networks, setelah itu Nte dpt pilih pilihan Mobile Networks lalu tap pilihan Networks Operators.

Di sini kami mesti mengetahui terlebih dahulu tentang kenapa sinyal pada perangkat ponsel Android kami bisa hilang dengan cara mencari jaringan operator karena dpt jadi sinyal hilang karena jaringan operator kita sedang tidak tersedia atau blm ada di daerah kita berada sekarang.

Sebagai contoh, kita memakai operator X misalkan, dan setelah kami cari di dlm Network Operators, yang keluar atau tampil justru operator Y dan Z. Apabila seperti tersebut adanya, solusinya merupakan kita perlu keluar ruangan gedung atau keluar dari dlm rumah utk mencari sinyal.

Apabila belum menerima hasil, kita memakai cara memperkuat sinyal ponsel Android kami dgn cara pergi ke pusat kota. Maka sinyal pada ponsel Android Nte akn full atau kuat seperti semula.

Ubah pengaturan pilihan jaringan

Sebenarnya pengaturan jaringan pada Android tak ada di menu Android secara langsung, namun Anda bisa membuat pengaturan jaringan dengan mengetik *#*#4636#*#* pada home screen Android Anda. Dalam menu ini terdapat beberapa pilihan berisi informasi telepon, info baterai, history baterai, statistic pemakaian, dan jg informasi WiFi. Masuk ke info telepon kemudian scroll hingga bawah. Nanti, di sana akan tertera Atur Macam Jaringan yang Dipilih. Lw dpt memilih jenis jaringan di menu ini. Utk menstabilkan sinyal 3G pada jaringan Android, pilih saja WCDMA Only. Jika sinyal 3G/WCDMA tdk tersedia di daerah Anda, silahkan pilih jaringan 2G/EDGE.

Refresh jaringan Android Anda

Anda dapat melakukan refresh sinyal Android dengan mematikan jaringan lalu menyalakannya kembali. Caranya tahan tombol power samapi muncul menu pilihan. Pilih jaringan mode pesawat/Airplane Mode. Setelah muncul logo pesawat di menu atas lalu masuk kembali ke mode normal dgn mematikan mode pesawat tersebut. Proses ini akn mematikan sinyal radio lalu menyalakannya lagi, dengan demikian perangkat Android Engkau akn me-refresh serta mencari jaringan internet yg lebih baik serta meningkatkan sinyal 3G android Anda.

Gunakan aplikasi penguat sinyal

Untuk meningkatkan sinyal 3G android Nte bisa mencoba beberapa aplikasi Android penguat sinyal atau signal booster. Di Google App Store tersedia banyak pilihan aplikasi penguat sinyal Android, di antaranya:

Network Signal Speed Booster

Aplikasi ini mendorong agar smartphone Anda mendapat sinyal jaringan seluler yang lebih baik utk melancarkan aktivitas telepon serta pesan singkat. Selain itu, Network Signal Speed Booster juga mendorong kecepatan akses data agar koneksi internet semakin cepat.

Network Booster Free

Sama seperti Fresh Network Booster, aplikasi Network Booster Free akan memberikan sinyal seluler yang lebih baik. Kedua aplikasi di atas menghubungkan jaringan seluler paling baik ke menara BTS yang ada di sekitar Anda.

WiFi Booster Easy Connect

Bagi Sampean yg sering menggunakan Wi-Fi di kantor atau tempat publik, WiFi Booster Easy Connect akan membantu memperkuat sinyal Wi-Fi yang berarti akn menambah kecepatan data untuk internet. Aplikasi ini tergolong ringan, sehingga ngga memakan banyak ruang memori smartphone.

Memastikan Mode Jaringan (Networks Mode)

Langkah-langkah awal yang harus dilakukan untuk memperkuat sinyal ponsel Android Engkau merupakan dengan masuk ke menu Settings lalu pilih Wireless Serta Networks, setelah itu Engkau dapat pilih Mobile Networks serta tap pilihan Networks Mode.

Bila sudah mengerjakan cara memerkuat sinyal ponsel dalam tahap memastikan mode jaringan di atas, cek atau lihat apakah mode jaringan pada ponsel Android kami tengah berada di dalam mode WCDMA Only, GSM Only, atau WCDMA Preferred.

Perlu Sampean ketahui bahwa mode jaringan WCDMA adalah jaringan HSDPA. Jadi apabila jaringan pada ponsel Android tengah berada di dalam mode WCDMA Only, ponsel Android cuma akn memperoleh jaringan WCDMA (HSDPA) serta jaringan GSM gak akan ikut. Dlm artian kata, bila daerah sekitar kami tak ada jaringan HSDPA maka sinyal bar pada ponsel Android kita akan terisi kosong hingga jaringan HSDPA tersedia. Sedangkan mode jaringan GSM Only sama saja seperti WCDMA Only. Perbedaannya, jaringan dalam mode GSM Only hanya memperoleh jaringan GSM saja.

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal ponsel Android di atas, hanya bisa dilakukan pada ponsel Android bertipe Android OS Gingerbread. Untuk ponsel dgn sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean secara defaultnya dalam jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). & jika hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean Anda, Lw dpt langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian pilih Phone Information

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar