Jumat, 20 Februari 2015

Cara Menonton Youtube Secara Offlinei

Salah satu fitur baru dari YouTube yg banyak dinantikan merupakan fitur menonton video YouTube secara offline dgn cara unduh video, tonton kemudian. Mulai Kamis, 11 Desember 2014, fitur YouTube Offline telah dpt dinikmati pemakai aplikasi YouTube di India, Filipina serta Indonesia.

Dan kini, Google sudah menepati janjinya. Kita bisa menonton video Youtube secara offline baik itu untuk video kualitas standar maupun kualitas high definition (HD) 720p.




Fitur YouTube offline telah dijanjikan Google beberapa bulan lalu saat meluncurkan smartphone murah Android One di India. Ketika ini, fitur tersebut telah dapat dinikmati oleh pemakai YouTube di Indonesia yang mengaksesnya via aplikasi di smartphone Android maupun iOS. Video yg sudah diunduh itu bisa disaksikan berulang-ulang secara offline dalam periode 48 jam setelah diunduh.

Cara mendownload video dari Youtube sebenarnya cukup mudah, berikut Cara Menonton Youtube Secara Offline :



Pertama: Buka aplikasi Youtube di Android & pilih video yang akan ditonton offline. Buka video itu serta bila ikon ? muncul atawa enggak transparan maka video mendukung offline playback. Klik ikon tersebut.

Kedua: Tunggu beberapa saat hingga unduhan selesai. Utk menyaksikan tatkala offline, sapu jari ke kanan layar dari posisi kiri, tap menu Offline.

Ketiga: sesudah di-tap hendak muncul beberapa video yg sudah diunduh sebelumnya. Pilih kurang tepat satu video yg ingin ditonton.

Keempat: Gambar di bawah ini adalah video Youtube dalam posisi dinikmati offline. Satu cirinya, ikon ? berubah menjadi v yg mendakan bila video itu sudah diunduh sebelumnya.

Dengan kehadiran fitur Youtube offline, pemakai YouTube di Indonesia kini dpt mengakses tayangan kesukaannya dgn mudah serta harga terjangkau karena tidak bersifat streaming sehingga ngga membutuhkan jaringan internet, baik Wi-Fi maupun paket data. Cara untuk download & nonton secara offline video Youtube, nantinya akan hadir pada sebagian besar bingkai konten video ikon offline untuk mengaktifkan fasilitas tersebut. Ketika ikon offline itu ditekan, maka video akn otomatis terunduh dan disimpan di kolom offline.

Melalui keterangan pada blog Google Asia Pasifik (11/12/2014), fitur YouTube offline ini akan membantu orang-orang melewati tantangan koneksi data, kecepatan & harga utk menikmati versi YouTube yg mulus serta bebas-buffer dari konten favoritnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar